5 Teknik Dasar Sepak Bola Tuk Pemula, Wajib Tahu!

Sebelum membuang gelanggang, peserta wajib untuk kembali memberi hormat kepada ketua pertandingan dan juri. Ukuran dari golok atau tongkat yang digunakan memiliki perbedaan tergantung kelas peserta. Peserta pertandingan dibebaskan tuk menggunakan warna pakaian silat yang dikenakan. Namun, mereka diwajibkan memakai ikat kepala berwarna hitam polos. Di dalam kategori ini, peserta diberi senjata berupa golok lalu tongkat.

Bila serangan yg dilakukan berhasil mengenai target, maka peserta akan menghasilkan poin. Sebaliknya, bila adalah peserta menyerang bagian tubuh yang bukan wailayah serangan, ia tidak akan mendapat poin sekaligus dianggap melancarkan pelanggaran. Setiap pesilat diwajibkan menggunakan pakaian silat berwarna hitam dengan sabuk berwarna merah atau biru. Tuk peserta wanita muslim, dibolehkan menggunakan jilbab berwarna hitam polos. Ketika bertanding, peserta tidak diperbolehkan untuk membawa aksesoris seperti jam tangan dan lain-lain ke gelanggang pertandingan.

Untuk anak-anak, durasi pertandingan adalah 3 menit, sedangkan untuk pejudo berusia remaja dan cukup umur, sebuah pertandingan memiliki durasi selama 5 menit. Pembagian tersebut didasarkan pada kompensasi akibat dari tindakan dalam dilakukan. Olahraga ini sendiri pertama kali populer di kota Motevideo, Uruguay setelah diperkenalkan oleh seorang bernama Juan Carlos Ceriani. Ceriani terinspirasi menemukan olahraga futsal dari pengalaman di wilayahnya yang banyak orang kerumitan untuk melakukan olahraga sepakbola karena keterbatasan wilayah.

Teknik kuncian terkait bisa dilakukan ketika lawan dalam posisi beridir, ataupun ketika lawan sedang berbaring. Secara umum, mengunci musuh juga dibagi menjadi tiga, yakni osae waza (teknik menahan), shime waza (teknik jepit), dan kansetsu waza (teknik sambungan). Teknik di sini. sendiri memiliki beberapa variasi tergantung posisi yaitu teknik berdiri (tachi waza) lalu teknik menjatuhkan diri (sutemi waza). Pada awal match, para pejudo yang maka akan bertanding sama-sama berdiri berhadapan di belakang garis yg ditentukan oleh wasit. Sebelum mereka bertanding, para pejudo diwajibkan saling membungkuk untuk memberi hormat.

Wasit bisa menghentikan sementara kompetisi dengan mengatakan Yame serta meyruh kedua peserta tuk kembali ke posisi depan. Seoran wasit bisa menghentikan sementara pertandingan jika peserta ada yang keluar dari arena, melanggar aturan, lalu ketika wasit merasa peserta harus membetulkan perlengkapannya.

Peserta satu tim dibebaskan buat menggunakan warna pakaian yang sama atau berbeda ketika pertandingan. Setelah gong dibunyikan, peserta baru diperbolehkan buat memulai menampilkan gerakannya sehingga gong kembali dibunyikan menjadi tanda waktu telah berakhir. Pada kategori ini, peserta diperbolekan untuk berteriak selama melakukan gerakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *